Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Selasa, 01 Maret 2011

keunggulan PW5

A. Pengolahan
Pengolahan bahan baku melalui beberapa fase. Fase pertama, proses memilih bahan baku pilihan dan disortir oleh tangan-tangan trampil secara cermat dan teliti sehingga kotoran-kotoran yang dibawa oleh bahan baku dibersihkan. Setelah proses pemilihan Glycine max Merrill selesai, selanjutnya mencuci Glycine max Merrill tersebut dan kemudian dimasukan ke dalam uap panas 1500 C.
Hal ini dilakukan untuk membersihkan zat-zat yang tidak diharapkan menempel pada Glycine max Merrill. Setelah beberapa saat dikeluarkan dan didinginkan, kemudian kulit ari Glycine max Merrill yang masih menempel segera dibersihkan. Setelah dibilas, kemudian Glycine max Merrill tadi dimasukan kedalam oven dengan suhu 700 C. Dalam fase pertama ini tidak ada proses perendaman, karena perendaman akan mengurangi zat-zat gizi yang terkandung dalam Glycine max Merrill tersebut.
Fase kedua, 5P+FS (Penggilingan, perebusan, Penyaringan, Pengeringan, Fortifikasi dan Sterilisasi). Pada fase kedua ini harus betul-betul diperhatikan agar kandungan gizi yang terkandung dalam Glycine max Merrill di awal proses hingga setelah diolah menjadi susu bubuk tidak mengalami pengolahan. Pada fase ini lah wurmb merillditambahkan, wurmb merill yang memiliki aroma yang khas akan menjadi diferensiasi tersendiri untuk PW5 dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Dalam proses pengolahan PW5 tidak dilakukan pemberian senyawa kimia apapun seperti zat pewarna, zat pengawet ataupun zat perasa, sehingga PW5 benar-benar bebas dari senyawa yang dapat memberi efek samping buruk.
Faktor higienitas sangat diperhatikan sehingga yang dihasilkan adalah susu dengan mutu terbaik dan aman untuk dikonsumsi. Peralatan yang digunakan untuk proses produksi memakai bahan-bahan yang tidak mengandung karat dan selalu dicuci bersih apabila setelah dipergunakan. Proses menghilangkan zat anti gizi yang terdapat dalam kedelai sangat penting karena akan mempengaruhi stuktur gizi yang lainnya.
B. Pengemasan
PW5 dikemas dalam tiga kemasan. Kemasan pertama merupakan kemasan dalam dengan menggunakan alumunium foil, agar produk terhindar dari kontaminasi bakteri, senyawa berbahaya serta udara.
Kemasan luar menggunakan kardus dengan ketebalan tertentu yang dapat menstabilkan suhu udara di sekitar alumunium foil serta melindungi kemasan dalam dari ancaman terkena goresan, sobekan atau lainnya. Yang terakhir untuk menjaga keamanan dari keaslian dari produk, bagian luar dari dus PW5 dilapisi dengan plastik yang tahan terhadap air sehingga PW5 akan lebih aman untuk di bawa kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar